Pemkot Jakut Kejar Pencapaian MPM

By Admin


nusakini-Jakarta-Wakil Walikota pimpin rapat verifikasi Mekanisme Pemutahiran Mandiri di Ruang VIP Kantor Walikota Jakarta Utara, Jumat (14/9). 

Rapat ini bertujuan untuk mengetahui progres penginputan data hasil verifikasi Mekanisme Pemutahiran Mandiri (MPM), dimana harus segera diproses menjadi basis data dan diserahkan pada akhir bulan September 2018. 

Wakil Walikota Jakarta Utara Junaedi mengatakan sangat miris sekali melihat pelaporan data yang ada saat ini. "Masih adanya wilayah yang belum melakukan penginputan data, setiap Kecamatan masih dibawah 30 persen," katanya. 

Dengan kondisi Jakarta Utara dimana 55 persen berisikan penduduk yang dikatagorikan miskin, Junaedi ingin semua pihak bekerja lebih keras. "Mereka harus mendapatkan bantuan agar bisa hidup sejahtera, untuk itu perlu kerja keras Camat dan Lurah," tegasnya. 

Seandainya dalam proses ini ada kesulitan, Junaedi ingin segera diselesaikan secepatnya. "Kalau ada kendala teknis ataupun non teknis, sebaiknya segera dikomunikasikan, agar bisa segera dicarikan solisi," tuturnya. 

Dengan pencapaian presentase MPM yang masih terbilang kecil, rencananya pekan depan, Jumat (21/9) Camat dan Lurah akan kembali dikumpulkan untuk dievaluasi kembali.(p/ab)